Hibah Sistem Pembelajaran Daring Dibuka Kembali

Melanjutkan program Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka dan Terpadu (PDITT), yang kini berganti nama menjadi Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Indonesia, yang diluncurkan DIKTI bersama 6 perguruan tinggi terkemuka pada Bulan Oktober 2014 lalu. Rencananya pada tahun 2017 ini akan dilakukan pengembangan jumlah mata kuliah daring akan ditambah sebanyak 130 paket, mata kuliah terbuka 20 paket, dan materi terbuka 30 paket.

Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan KemenristekDikti nomor 139/B/TU/2017 yang terlansir di tautan http://belmawa.ristekdikti.go.id/2017/03/08/penawaran-hibah-spada/ , UPT e-Learning sebagai pengelola layanan e-Learning di Insitut Teknologi Bandung turut mengundang Dosen di Lingkungan Institut Teknologi Bandung untuk mengajukan mata kuliah yang dapat dilaksanakan melalui sistem daring (online). Adapun syarat mata kuliah yang dapat diusulkan adalah:

  1. Berasal dari program studi yang telah terakreditasi minimal B;
  2. Diampu oleh dosen tetap (bukan dosen luar biasa) yang telah memiliki NIDN; dan
  3. Setiap pengusul hanya dapat mengajukan 1(satu) proposal.

Usulan proposal dari masing-masing dosen dapat dikumpulkan paling lambat 4 Mei 2017 ke email info[at]elearning.itb.ac.id , untuk kemudian dikirimkan secara kolektif ke Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan KemenristekDikti. Adapun panduan penyusunan proposal yang dimaksud dapat diunduh melalui tautan berikut:

Panduan Hibah SPADA 2017

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com